Jumat, 15 April 2016

Guna hidupmu

Menurutmu apa guna dirimu di muka bumi ini....
Menurutmu untuk apa Ia menciptakanmu....

Tak ada gunanya.....

Ha..ha...ha..

Berarti engkau adalah orang yang tak berguna...

(engkau di sini bukan anda, ini adalah ucapan saya kepada diri saya sendiri)

Pertanyaan yang butuh puluhan tahun untuk memahaminya, menjelaskannya.

Aku tahu jawabannya yang singkat karena ustad dan para guru sering menyebutnya, sampai bosan malah.

Yang tak mudah adalah jawaban yang mengalir dalam darah dan menjadi perilaku.

DAn aku sering kecewa pada diriku sendiri karena ketika banyak kesenangan datang, pertanyaan itu menghilang. Sehingga, bisa jadi tujuanku adalah mencari kesenangan. Ini bukan jawaban yang diinginkan.

Yang baru aku bisa jawab adalah guna diriku adalah agar berguna bagi orang lain, masyarakat, ummat islam, tentu sangat bagi keluarga karib kerabat.

So.... praktik dulu yang udah dipahami, nanti terus belajar agar lebih paham lagi  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar